Sabtu, 15 September 2007

post of manchester


Stop Paceklik Gol

Everton v Manchester United
LONDON - Manchester United dihadapkan dengan problem ketajaman lini depan. Hingga matchday kelima, The Red Devils (julukan Manchester United) hanya mampu mengemas tiga gol. Penyebabnya beragam. Di antaranya, cedera Wayne Rooney, sanksi skorsing tiga laga Cristiano Ronaldo, hingga Carlos Tevez yang masih butuh waktu adaptasi.

Akibatnya, pasukan besutan Sir Alex Ferguson itu harus terseok-seok di awal musim ini. Gary Neville dkk harus puas tercecer di urutan kedelapan. Problem tersebut diyakini bakal segera terpecahkan ketika Gary Neville dkk bertandang ke Goodison Park, markas Everton, malam ini (tayangan langsung ESPN-Astro mulai pukul 18.00 WIB) .

Memanfaatkan break selama dua pekan, Red Devils kembali mengarungi ketatnya kompetisi dengan kekuatan yang lebih menjanjikan. Cristiano Ronaldo telah terbebas dari skorsing akibat kartu merah saat menghadapi Portsmouth. Kehadiran winger asal Portugal tersebut dijamin bakal menambah tajam daya serang Red Devils.

Kabar baik lain adalah kesembuhan Wayne Rooney dan Gary Neville yang lebih cepat dari perkiraan semula. Demikian pula dengan kebugaran Louis Saha yang semakin meningkat. Rooney telah kembali berlatih bersama rekan-rekannya awal pekan ini setelah mengalami cedera retak kaki.

Manajer Red Devils Sir Alex Ferguson membenarkan akan memasukkan nama Rooney malam ini. Namun, pelatih asal Skotlandia itu belum bisa memberikan kepastian apakah Rooney bakal diberi kesempatan bermain menghadapi mantan klubnya tersebut.

"Saya akan memberinya kesempatan (bermain) kalau kondisi kebugarannya mendukung dan secara medis mendapatkan rekomendasi dari tim medis. Yang pasti, untuk kali pertama di musim ini, kami bakal tampil dengan amunisi lengkap di lini depan," ujar pelatih yang kerap disapa Fergie tersebut seperti dilansir SkySports.

Satu-satunya pemain Red Devils yang dipastikan absen pada lawatan ke Goodison Park malam ini adalah Owen Hargreaves. Gelandang yang baru diboyong dari Bayern Munchen itu sepertinya sengaja disimpan Fergie agar benar-benar fit sebagai persiapan menghadapi Sporting Lisbon pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2007/2008 yang mulai digulirkan pekan depan.

Everton terpaksa tidak bisa diperkuat tiga pemain kuncinya. Mereka adalah Tim Howard (kiper), Joseph Yobo (bek tengah), dan Thomas Gravesen (gelandang). Tim Howard terpaksa tidak bisa berhadapan dengan mantan klubnya karena mengalami cedera pada jarinya saat membela Timnas Amerika Serikat menghadapi Brazil pada laga uji coba beberapa hari lalu. Posisinya dipastikan digantikan oleh Stefan Wessels. Sedangkan, Yobo mengalami cedera otot paha dan Gravesen masih berkutat dengan cedera lutut.

"Salah satu kehebatan Manchester United adalah spiritnya untuk menang selalu meledak-ledak meski tertinggal. Sangat naif kalau menganggap mereka tak mampu berbuat apa-apa. Apalagi, kondisi mereka sekarang mulai lengkap. Mereka memang tim yang hebat. Tapi, kami juga ingin menunjukkan sebagai tim yang hebat," tegas Manajer Everton David Moyes seperti dilansir BBC. (roq)


Perkiraan Pemain

EVERTON (4-4-2): 33-Wessels (g), 3-Baines, 5-Lescott, 4-Yobo, 18-P. Neville; 16-Jagielka, 26-Carsley, 6-Arteta, 20-Pienaar; 8-A. Johnson, 22-Yakubu
Cadangan: 24-Howard, 10-Gravesen, 21-Osman, 28-Anichebe, 11-McFadden.
Pelatih: David Moyes

MAN. UNITED (4-4-2): 1-Van der Sar, 3-Evra, 5-R. Ferdinand, 15-Vidic, 6-W. Brown; 17-Nani, 4-Hargreaves, 18-Scholes, 7-C. Ronaldo; 9-Saha, 32-Tevez
Cadangan: 29-Kuszczak, 22-O’Shea, 16-Carrick, 8-Anderson, 33-Eagles, 10-Rooney
Pelatih: Sir Alex Ferguson


Head to Head (4 pertemuan terahir)

28-04-2007 Everton v MU 2-4 (Premier League)
29-11-2006 MU v Everton 3-0 (Premier League)
11-12-2005 MU v Everton 1-1 (Premier League)
13-08-2005 Everton v MU 0-2 (Premier League)


Facts And Figures

1. Kedua tim sudah bertemu 173 kali di semua ajang. Manchester United memetik 74 kemenangan, Everton (61 kali), sisanya (38) berakhir imbang.
2. Everton menelan 10 kekalahan dari 12 laga home terakhir menjamu Manchester United di Goodison Park.
3. Musim ini Everton belum tersentuh kekalahan di kandang. Sedangkan Manchester United belum mencetak kemenangan di kandang lawan.

HOT NEWS
Sabtu, 15 Sept 2007,
Skuad Pelatnas Pastikan Dua Tempat di Final


Taufik Berpeluang Bentrok dengan Lin Dan
JAKARTA - Tren positif terus ditunjukkan Tim Pelatnas PB PBSI. Mereka berpeluang besar menyabet tiga gelar dari Jepang Open Super Series 2007 setelah Taufik Hidayat dkk merebut lima kuota di semifinal.

Sebenarnya, Tim Pelatnas bisa mewujdukan all Indonesian final. Namun, skenario itu buyar karena mereka harus bentrok awal di babak empat besar. Pada semifinal tunggal pria di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, hari ini, Taufik Hidayat harus bentrok dengan Simon Santoso. Kemarin (14/9), Taufik berhasil menundukkan Park Sung Hwan (Korsel) 21-17, 21-18. Simon menjungkalkan pebulu tangkis asal Hongkong Yan Kit Chan 21-16, 21-16.

Partai semifinal lain akan mempertemukan dua unggulan, Lin Dan (Tiongkok) kontra Lee Chong Wei (Malaysia). Super Dan, julukan Lin Dan, melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Peter Gade (Denmark) dengan skor 21-16, 21-19. Chong Wei melaju usai menundukkan Chen Jin (Tiongkok) 21-7, 21-16.

Dengan konfigurasi seperti itu, final ideal yang mempertemukan Taufik dan Lin Dan bisa terwujud. Juara dunia dan peraih emas Olimpiade tersebut masih dianggap sebagai tunggal pria terbaik dunia, meskipun Taufik tidak lagi menjadi unggulan.

Bentrok sesama pelatnas juga terjadi di semifinal ganda pria. Markis Kido/Hendra Setiawan akan duel dengan seniornya, Alvent Yulianto/Luluk Hadiyanto. Tidak hanya itu, pasangan mantan pelatnas Candra Wijaya/Tony Gunawan juga sukses menembus babak empat besar.

"Saat ini, kami berada dalam posisi underdog. Tidak dapat dimungkiri, sejak poin reli 21 digunakan, tipe permainan kami kurang dapat menyesuaikan. Sebaliknya, Kido/Hendra sangat cocok dengan sistem tersebut. Tapi, kami akan berjuang untuk meraih hasil terbaik," kata Luluk melalui pesan pendek tadi malam.

Kemenangan juga dituai ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir. Pasangan juara dunia itu kemarin menundukkan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand) dalam pertandingan ketat 13-21, 21-14, 21-18. Hari ini ganda campuran terbaik Indonesia tersebut dihadang Sang Hoon Han/Hyo Jung Lee (Korsel), yang sebelumnya menundukkan pasangan Merah Putih Flandy Limpele/Vita Marissa 12-21, 21-17, 21-19.

Sementara itu, lebih dulu memastikan gelar di ganda wanita. Mereka memborong empat kursi semifinal melalui Zhang Yawen/ Wei Yili, Yang Wei/Zhang Jiewen, Zhao Tingting/Yu Yang, serta Gao Ling/Huang Sui.

Namun, Tim Negeri Panda itu juga mengalami hasil buruk pada nomor lain. Mereka tidak memiliki satu wakil pun di ganda pria. Selain itu, di nomor tunggal wanita, mereka hanya meloloskan dua wakil, yaitu Xie Xingfang dan Lu Lan. Sementara itu, unggulan pertama Zhang Ning kemarin disingkirkan Tine Rasmussen (Denmark) 21-13, 16-21, 21-18. (vem)


Tidak ada komentar: