Senin, 17 September 2007

news from our national team



Tim Nasional
Nurdin Lega Guam Mundur
Timnas Indonesia Memiliki Persiapan Lebih Panjang
( Selasa, 07/08/2007 23:20 )

Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid menyatakan kelegaannya setelah mendapat informasi bahwa Guam mengundurkan diri dari keikutsertaan mereka dari ajang kualifikasi Piala Dunia 2010.

Nurdin berharap dengan mundurnya Guam membuat Badan Tim Nasional (BTN) PSSI lebih bisa 'bernafas' karena memiliki kesempatan untuk mempersiapkan timnas lebih baik lagi. Timnas Indonesia akan memiliki persiapan lebih panjang guna menghadapi pertandingan selanjutnya.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Nugraha Besoes tetap akan mempertanyakan kepada AFC tehnis kemenangan atas Guam tersebut. Kendati begitu, Nugraha tetap senang karena timnas Indonesia otomatis lolos ke putaran berikutnya.

Ketentuan AFC menyebutkan, dari gelaran putaran pertama yang diikuti oleh 38 tim dengan 19 pertandingan itu, 11 tim ranking tertinggi langsung lolos ke putaran ketiga. Sementara, delapan peringkat terendah bertarung di putaran kedua. Menurut keterangan Rahim Soekasah, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, timnas Indonesia kini tinggal menunggu hasil-hasil dari 18 pertandingan putaran pertama tersebut.

Dari penuturan Rahim, timnas Indonesia berpeluang langsung bertarung di putaran III jika ada tim dari peringkat 25 sampai 43 yang mengalahkan tim yang peringkatnya lebih baik. Tim Indonesia sendiri saat ini berada di peringkat 22.

Pada kualifikasi PPD 2010 ini, AFC menempatkan tim dari peringkat enam sampai peringkat 24 di Grup A sedangkan tim dari peringkat 25 hingga 43 di Grup B. Ke-19 yang berada di Grup A adalah Bahrain, Uzbekistan, Kuwait, Korut, Cina, Yordania, Iraq, Libanon, Oman, Uni Emirat Arab, Qatar, Suriah, Palestina, Thailand, Turkmenistan, Tajikistan, Indonesia, Hong Kong, dan Yaman.


Sementara, 19 tim yang ditempatkan di Grup B, Vietnam, Kirgistan, Maladewa, India, Singapura, Sri Lanka, Malaysia, Taiwan, Bangladesh, Makao, Pakistan, Afghanistan, Mongolia, Guam, Nepal, Kamboja, Bhutan, Myanmar, Timor Leste.

Tidak ada komentar: