Selasa, 11 September 2007

manchester post

Rabu, 12 Sept 2007,
Belum Pulih, Rooney Ngotot Main


MANCHESTER - Wayne Rooney tampaknya mulai prihatin melihat laju Manchester United yang masih terseok-seok di awal musim Premier League. Itu sebabnya, bomber Timnas Inggris itu memaksa tampil saat United menghadapi mantan klubnya, Everton akhir pekan ini.

"Rooney merasa cedera metatarsal yang dideritanya sudah mulai membaik. Karena itu, dia ingin sekali diturunkan lawan Everton,"kata salah seorang staf United kepada The Sun.

Masih menurut The Sun, Rooney memang tak ngotot dimainkan sebagai pemain inti. Toh begitu, Sir Alex Ferguson sebagai arsitek United, tetap sulit memenuhi permintaan Rooney. Fergie-sapaan akrab Ferguson, tak mau mengambil resiko lebih besar untuk menurunkannya dalam laga di Goodison Park (markas Everton) akhir pekan ini.

Alasan lainnya adalah, saat menghadapi Everton, Fergie sudah bisa menurunkan Cristiano Ronaldo yang telah menuntaskan masa skorsingnya. Selain itu, Louis Saha juga telah pulih dari cedera, dan pekan lalu dia mencetak gol penentu kemenangan lawan Sunderland.

Fergie semakin mantap melarang Rooney tampil, setelah menerima masukan dari tim medis. Menurut tim medis, United memang tak perlu buru-buru memainkan Rooney, karena cederanya belum pulih 100 persein.

"Para pemain memang perlu dibatasi keinginannya untuk tampil, demi mencegah cedera yang lebih parah. Kalau Rooney bermain sebelum masa pemulihan cederanya tuntas, resikonya tulang metatarsalnya akan retak kembali,"demikian keterangan tim medis United.

Rooney mengalami cedera saat United menghadapi Reading pada 12 Agustus lalu, yang memaksa Rooney absen selama delapan pekan. Cedera itu merupakan kali ketiga yang diderita Rooney. Cedera serupa pernah diderita bomber berusia 21 tahun itu ketika memperkuat Timnas Inggris di babak perempat final Euro 2004 melawan tuan rumah Portugal. Ketika itu, Rooney harus absen selama kurang lebih 14 pekan. Cedera berikutnya terjadi ketika Rooney diturunkan dalam laga lawan Chelsea di Stamford Bridge pada April 2006 lalu. (bas)

Tidak ada komentar: